BERITA |   JOGJA |   POPULER

Ledakan di Pabrik Gula Madukismo Lukai Empat Orang

istimewa

Salah satu pipa uap di ruang ketel milik Pabrik Gula Madukismo Bantul, Jogjakarta meledak, Selasa (28/5) siang. Empat orang dipastikan menjadi korban pada insiden ini. Salah satu korban bernama Feri Eko Novianto (24) warga Kembaran, Tamantirto, Kasihan, Bantul langsung dilarikan ke IGD Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul.

Feri sendiri saat ini masih dalam perawatan intensif dari pihak rumah sakit. Terlihat selang oksigen dan infus masih terpasang di tubuhnya. Tangan kanan Feri pun terlihat menghitam akibat insiden ini.

Menurut Paidi, paman Feri yang kebetulan juga merupakan karyawan di Pabrik Gula Madukismo, kejadian ini bermula dari ledakan keras dari arah pabrik sekitar pukul 10.30 WIB yang disususul kemudian oleh getaran di tanah.

“Saya posisi di perumahan, sekitar 300 meter dari lokasi. Bunyinya keras sekali seperti ban besar meletus sampai ada getaran, lalu saya ke pabrik, ternyata dari pipa uap di ruang ketel, ada korban, dan salah satunya Feri ini, ” ujarnya seperti yang dilansir dari Tribunjogja.com Selasa (28/5/2013).

Saat dikonfirmasi, pihak Pabrik Gula Madukismo sendiri masih enggan memberikan komentar. Namun, salah satu staf membenarkan membenarkan jatuhnya empat orang korban dalam insiden ini.

“Sudah kami tangani, korban ada empat orang. Aktivitas pabrik tetap kita lanjutkan,” ujar staf yang tidak ingin disebutkan namanya ini.

Senada dengan staf pabrik, seorang satpam pabrik yang juga tidak ingin diungkapkan identitasnya ini membenarkan empat korban segera mendapatkan penanganan.

“Tadi dibawa dua ambulance. Yang satu dibawa ke klinik pabrik,” ujarnya.

Facebook Twitter Share on Google+
DAPATKAN SEGERA DI TOKO BUKU TERDEKAT DI KOTA ANDA! CP: 085799315362


BeritaJogja